Analisis Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di PT Setiajaya Mobilindo Toyota Depok

Komala, Rosliana (2023) Analisis Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di PT Setiajaya Mobilindo Toyota Depok. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1719026_Rosliana Komala_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (31kB)
[img] Text
1719026_Rosliana Komala_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1719026_Rosliana Komala_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1719026_Rosliana Komala_Dapus.pdf

Download (167kB)
[img] Text
1719026_Rosliana Komala_Dapus.pdf - Bibliography

Download (167kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen PT Setiajaya Mobilindo Toyota Depok. PT Setiajaya Mobilindo Toyota Depok berfokus pada 3 bidang, yaitu Penjualan (Selling), Servis (Service), dan Spare Part. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan dengan metode kuesioner. Populasi yang digunakan yaitu pelanggan PT Setiajaya Mobilindo Toyota Depok berjumlah 207 orang responden. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22 sebagai pengolah data. Penelitian ini menghasilkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan berpengaruh signifikan secara parsial antara Promosi (X1) terhadap Keputusan dalam pembelian thitung (2,228) > ttabel (1,960), dan Kualitas Pelayanan (X2) juga terdapat hubungan yang positif dan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan dalam pembelian thitung (2,02) > ttabel (1,960). Promosi (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh juga signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap variabel dependen (terikat) keputusan konsumen dalam pembelian (Y). Karena Fhitung > Ftabel¬¬ (10,461 > 3,04). Dengan penelitian ini, disarankan PT Setiajaya Mobilindo Toyota Depok melakukan evaluasi dengan memerhatikan strategi promosi dan kualitas pelayanan yang berdampak pada keputusan pembelian, hal ini yang menjadi penyebab terjadinya penurunan penjualan. Kata kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kualitas Pelayanan
Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Whisnu Dwi Prasetiyo
Date Deposited: 06 May 2024 07:07
Last Modified: 06 May 2024 07:07
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/896

Actions (login required)

View Item View Item