Analisis Pengaruh Biaya Direct Marketing Dan Biaya Personal Selling Terhadap Nilai Penjualan Mobil Di PT Daya Adicipta Wihaya Daya Daihatsu Greenlake City

Putri, Ardiani (2022) Analisis Pengaruh Biaya Direct Marketing Dan Biaya Personal Selling Terhadap Nilai Penjualan Mobil Di PT Daya Adicipta Wihaya Daya Daihatsu Greenlake City. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
171806_Ardiani Putri_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (145kB)
[img] Text
1718061_Ardiani Putri_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1718061_Ardiani Putri_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1718061_Ardiani Putri_Dapus.pdf - Bibliography

Download (134kB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Biaya Direct Marketing dan Biaya Personal Selling Terhadap Nilai Penjualan Mobil Pada PT Daya Adicipta Wihaya-Daya Daihatsu Greenlake City” dilakukan pada salah satu cabang dealer dari PT Daya Adicipta Wihaya, yaitu dealer Daya Daihatsu Greenlake City. Pada penelitian ini nilai penjualan mobil mengalami ketidakstabilan. Faktor yang mempengaruhi nilai penjualan salah satunya adalah promosi yang mana variabel-variabel promosi yang dilakukan oleh perusahaan, yaitu direct marketing dan personal selling yang digunakan dalam mempengaruhi nilai penjualan mobil perusahaan yang dikur dengan menggunakan biaya. Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui besarnya pengaruh dari biaya direct marketing dan biaya personal selling terhadap nilai penjualan mobil baik secara parsial maupun simultan dan mengetahui variabel yang dominan dalam memberikan pengaruh terhadap nilai penjualan mobil selama 15 bulan dari tahun 2019 s.d. 2020 pada PT Daya Adicipta Wihaya-Daya Daihatsu Greenlake City. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan datanya berupa observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Analisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda dalam penelitian ini adalah Ŷ = 1993601343 + 53,93 X1 + 13,067 X2. Hasil penelitian yang didapat (1)biaya direct marketing berpengaruh signifikan terhadap nilai penjualan mobil PT Daya Adicipta Wihaya-Daya Daihatsu Greenlake City dengan thitung sebesar 4,112 (2)biaya personal selling berpengaruh signifikan terhadap nilai penjualan mobil PT Daya Adicipta Wihaya-Daya Daihatsu Greenlake City dengan thitung sebesar 2,533 (3)biaya direct marketing dan biaya personal selling berpengaruh signifikan terhadap nilai penjualan mobil PT Daya Adicipta Wihaya-Daya Daihatsu Greenlake City dengan fhitung sebesar 25,229. Kata Kunci : Nilai penjualan mobil, Biaya Direct Marketing, Biaya Personal Selling

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai penjualan mobil, Biaya Direct Marketing, Biaya Personal Selling
Subjects: Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Taufiqurrahman Muslih
Date Deposited: 16 Apr 2024 07:34
Last Modified: 16 Apr 2024 07:34
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item