Satrideva, Faizia (2022) Pengaruh Salesmanship dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Terios di Tunas Daihatsu Pondok Gede. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
1718043_Faizia Satrideva_Abstrak.pdf - Accepted Version Download (38kB) |
|
Text
1718043_Faizia Satrideva_TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
1718043_Faizia Satrideva_Turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
1718043_Faizia Satrideva_Dapus.pdf - Bibliography Download (128kB) |
Abstract
"Tunas Daihatsu Pondok Gede merupakan bagian industri otomotif yang telah menjadi salah satu sektor andalan di Indonesia dikarenakan industri otomotif memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian Indonesia, tercatat 22 perusahaan industri bermotor roda empat atau lebih yang beroperasi di Indonesia. Hal ini menjadi poin penting di tiap perusahaan untuk terus berkembang dengan mengatur strategi agar dapat menjual produk yang dapat menguntungkan bagi perusahaan. Tunas Daihatsu Pondok Gede menjual beragam tipe dan jenis mobil Daihatsu. Setiap tipe mobil memiliki keunggulan masing-masing dan memiliki target pasar yang berbeda pula. Selain itu juga, harga yang ditawarkan cukup beragam disesuaikan dengan fitur-fitur yang tersedia salah satunya adalah Daihatsu Terios. Daihatsu Terios merupakan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang berada di segmen mobil B atau mobil yang berukuran kecil.Ketertarikan konsumen untuk melakukan pembelian di perusahaan terus menurun terutama pada produk mobil Daihatsu Terios. Hal ini ditunjukan dengan menurunnya penjualan selama 3 tahun terakhir serta pembatalan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang jumlahnya terus bertambah setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah salesmanship (X1) dan persepsi harga (X2) berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y). Responden atau subjek dalam penilitian ini yakni konsumen Tunas Daihatsu Pondok Gede yang telah melakukan pembelian mobil Daihatsu Terios. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan beberapa pengujian yakni uji instrumen yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas, linearitas, dan heteroskedastisitas, selain itu juga analisis regresi berganda, analisi korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinan, serta uji signifikan hipotesis secara simultan maupun parsial. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 75 responden yang merupakan konsumen pembelian mobil Daihatsu Terios. Data yang diperoleh merupakan hasil data primer dari kuesioner yang disebarkan serta data sekunder yang diperoleh dari perusahaan, buku-buku serta jurnal terdahulu. Hasil persamaan regresi yang diperolah pada penelitian ini yaitu Y= 8,919 + 0,548
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ABO Kualitas Pelayanan |
Depositing User: | Unnamed user with username editor_perpus2 |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 01:11 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 01:11 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/296 |
Actions (login required)
View Item |