Analisis Persepsi Kinerja Sales yang Dipengaruhi Oleh Persepsi Pengalaman Kerja dan Persepsi Pelatihan Kerja di PT Restu Mahkota Karya Cikampek

Muttaqin, Muhammad Labib (2022) Analisis Persepsi Kinerja Sales yang Dipengaruhi Oleh Persepsi Pengalaman Kerja dan Persepsi Pelatihan Kerja di PT Restu Mahkota Karya Cikampek. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1718027_Muhammad Labib Muttaqin_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (287kB)
[img] Text
1718027_Muhammad Labib Muttaqin_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1718027_Muhammad Labib Muttaqin_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1718027_Muhammad Labib Muttaqin_Dapus.pdf - Bibliography

Download (299kB)

Abstract

"ABSTRAK ANALISIS PERSEPSI KINERJA SALES YANG DIPENGARUHI OLEH PERSEPSI PENGALAMAN KERJA DAN PERSEPSI PELATIHAN KERJA DI PT RESTU MAHKOTA KARYA CIKAMPEK Oleh Muhammad Labib Muttaqin NIM : 1718027 Administrasi Bisnis Otomotif Industri otomotif merupakan salah satu sektor industri yang memiliki peranan yang besar dalam meningkatkan pendapatan nasional, sehingga pemerintah harus bisa memberikan prioritas terhadap perkembangan industri otomotif agar bisa bersaing di kancah global sesuai dengan sasaran peta Making Indonesia 4.0. PT Restu Mahkota Karya Cabang Cikampek merupakan dealer resmi Suzuki yang menjalankan kegiatan bisnis 3S (Sales, Service, Spareparts). Penjualan kendaraan PT Restu Mahkota Karya pada tahun 2021 tidak stabil, ini ditunjukkan dari jumlah penjualan setiap bulan tahun 2021 terdapat yang belum mencapai target penjualan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui pengaruh pengalaman kerja (X₁) terhadap kinerja sales (Y), (2) mengetahui pengaruh pelatihan kerja (X₂) terhadap kinerja sales (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada 37 sales / seluruh sales, dengan menggunakan sampel jenuh dan selanjutnya data diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan (1) persepsi pengalaman kerja (X₁) memiliki pengaruh terhadap persepsi kinerja sales (Y) dengan nilai t statistik (6.344 > 1.64) dan nilai p value (0,000 < 0,05), (2) persepsi pelatihan kerja (X₂) memiliki pengaruh terhadap persepsi kinerja sales (Y) dengan nilai t statistik (2.493 > 1.64) dan nilai p value (0,013 < 0,05). Kata Kunci : Pengalaman Kerja, Pelatihan Kerja, Kinerja Sales"

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kualitas Pelayanan
ABO Kepuasan Pelanggan
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpus2
Date Deposited: 06 Dec 2022 07:55
Last Modified: 06 Dec 2022 07:55
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/202

Actions (login required)

View Item View Item