Rahmawati, Mega Nurfitriana (2022) Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Service Mobil Pada Bengkel AUTO 2000 Tebet Saharjo. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
1718052_Mega Nurfitriana Rahmawati_Abstrak.pdf - Accepted Version Download (298kB) |
|
Text
1718052_Mega Nurfitriana Rahmawati_TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
1718052_Mega Nurfitriana Rahmawati_Turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
1718052_Mega Nurfitriana Rahmawati_Dapus.pdf - Bibliography Download (197kB) |
Abstract
PT Astra Internasional Tbk – TSO AUTO 2000 Tebet Saharjo selaku dealer 3S (Sales, Service, Sparepart) resmi Toyota mengalami permasalahan pada angka pengguna jasa service yang fluktuatif ditunjukkan dengan data keluhan pelanggan dengan persentase keluhan tertinggi pada promosi penjualan dan kualitas pelayanan, maka tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa service mobil pada bengkel AUTO 2000 Tebet Saharjo. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang diambil dari data keluhan pelanggan dengan persentase terbesar yaitu Promosi Penjualan (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) dan yang menjadi variabel terikat yaitu Keputusan Penggunaan Jasa (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data kuesioner dan studi kepustakaan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang melakukan perbaikan ataupun perawatan mobil pada bengkel AUTO 2000 Saharjo. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan. Teknik analisis data yang analisis regresi linear berganda, persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y ̂ = 5,355 + 0,375 X1 + 0,307 X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa dengan thitung sebesar 2,905 (2) Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa dengan thitung sebesar 4,728 (3) Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa dengan fhitung sebesar 55,852. Kata kunci : Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan Jasa, Analisis Regresi Linear Berganda
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan Jasa, Analisis Regresi Linear Berganda |
Subjects: | ABO Kualitas Pelayanan |
Depositing User: | Taufiqurrahman Muslih |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 16:03 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 16:03 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/175 |
Actions (login required)
View Item |