Pengaruh Kualitas Pelayanan Service Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan

Santoso, Afifah Earlene Putri (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Service Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1719071_Afifah Earlene Putri Santoso_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (82kB)
[img] Text
1719071_Afifah Earlene Putri Santoso_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1719071_Afifah Earlene Putri Santoso_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1719071_Afifah Earlene Putri Santoso_Dapus.pdf - Bibliography

Download (154kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan service terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada PT Srikandi Diamond Motors Cakung. PT Srikandi Diamond Motors Cakung merupakan perusahaan yang bergerak di industri otomotif untuk kendaraan beroda empat dan merupakan dealer resmi dari Mitsubishi. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Sedangkan untuk pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling terhadap 70 orang responden yang telah melakukan service umum di PT Srikandi Diamond Motors Cakung. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode path analysis (analisis jalur) dengan bantuan software SPSS sebagai aplikasi pengolahan data. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Variabel kualitas pelayanan secara langsung memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan memiliki t hitung 4,596 > 1,995. (2) Variabel kualitas pelayanan secara langsung memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan memiliki t hitung 2,130 > 1,995. (3) Variabel kepuasan pelanggan secara langsung memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan memiliki t hitung sebesar 4,310 > 1,995. (4) Terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan pada variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, dimana memiliki t hitung 3,099 > 1,995. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kualitas Pelayanan
ABO Kepuasan Pelanggan
Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Whisnu Dwi Prasetiyo
Date Deposited: 27 May 2024 01:03
Last Modified: 27 May 2024 01:03
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item