Putri, Bella Graceva Amanda (2022) Pengaruh Efektivitas Sistem E-Ticketing Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Kualitas Layanan Aplikasi Ferizy PT ASDP Indonesia Ferry (PERSERO) Cabang Merak. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
1718106_Bella Graceva Amanda Putri_Abstrak.pdf - Accepted Version Download (83kB) |
|
Text
1718106_Bella Graceva Amanda Putri_TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
1718106_Bella Graceva Amanda Putri_Turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
1718106_Bella Graceva Amanda Putri_Dapus.pdf - Bibliography Download (131kB) |
Abstract
Aplikasi Ferizy merupakan suatu sistem yang dikembangkan dan diterapkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sebagai sarana pembelian tiket secara daring. PT ASDP merupakan BUMN yang menerapkan pembelian tiket kapal melalui aplikasi Ferizy sejak tahun 2020. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas sistem dan kualitas layanan pada aplikasi Ferizy terhadap kepuasan Konsumen cabang Merak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh penumpang kapal cabang Merak yang pernah melakukan pembelian tiket kapal melalui aplikasi Ferizy. Jumlah seluruh anggota sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang berupa pernyataan dengan pengukuran menggunakan skala likert. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan analisis jalur menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas sistem e-ticketing berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan, efektivitas sistem e-ticketing berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas layanan Ferizy berpengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh tidak langsung secara signifikan efektivitas sistem e-ticketing terhadap kepuasan konsumen melalui kualitas layanan Ferizy. Kata kunci : Efektivitas Sistem, E-Ticketing, Kualitas Layanan, Ferizy, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ABO Kualitas Pelayanan ABO Kepuasan Pelanggan Administrasi Bisnis Otomotif |
Depositing User: | Whisnu Dwi Prasetiyo |
Date Deposited: | 06 May 2024 10:08 |
Last Modified: | 06 May 2024 10:08 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/898 |
Actions (login required)
View Item |