Salsabila, Raden Sapheera Oktaviana (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada PT. Mimosa Putra Abadi – Nissan Bekasi Barat. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
1719086_Raden Sapheera Oktaviana Salsabila_Abstrak.pdf - Accepted Version Download (376kB) |
|
Text
1719086_Raden Sapheera Oktaviana Salsabila_TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
1719086_Raden Sapheera Oktaviana Salsabila_Turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
1719086_Raden Sapheera Oktaviana Salsabila_Dapus.pdf - Bibliography Download (150kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada PT. Mimosa Putra Abadi – Nissan Bekasi Barat. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yakni kualitas pelayanan (X), variabel terikat yakni loyalitas pelanggan (Y), serta variabel intervening yakni kepuasan pelanggan (Z). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan service Nissan di PT. Mimosa Putra Abadi - Nissan Bekasi Barat pada bulan April 2022 - Maret 2023. Penentuan besaran sampel menggunakan metode non-probability sampling dan diperoleh perhitungan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Dari hasil pengujian ini didapatkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Mimosa Putra Abadi – Nissan Bekasi Barat. Variabel kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Mimosa Putra Abadi – Nissan Bekasi Barat. Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Mimosa Putra Abadi – Nissan Bekasi Barat. Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada PT. Mimosa Putra Abadi – Nissan Bekasi Barat. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ABO Kualitas Pelayanan ABO Kepuasan Pelanggan Administrasi Bisnis Otomotif |
Depositing User: | Whisnu Dwi Prasetiyo |
Date Deposited: | 06 May 2024 04:04 |
Last Modified: | 06 May 2024 04:04 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/893 |
Actions (login required)
View Item |