Pengaruh Kualitas Pelayanan Service dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Indomobil Trada Nasional - Radin Inten

Riyanto, Nur Rizky Putri (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Service dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Indomobil Trada Nasional - Radin Inten. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1719068_Nur Rizky Putri Riyanto_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (442kB)
[img] Text
1719068_Nur Rizky Putri Riyanto_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1719068_Nur Rizky Putri Riaynto_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
1719068_Nur Rizky Putri Riyanto_Dapus.pdf - Bibliography

Download (137kB)

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan hal utama dalam mempertahankan pangsa pasar serta dalam membangun hubungan jangka panjang antara perusahan dengan pelanggan. Saat ini, Peneliti memperoleh permasalahan pada PT Indomobil Trada Nasional – Radin Inten sebagai perusahaan retail otomotif yang bergerak pada tiga kegiatan yaitu Sales, Service dan Sparepart. Selama 5 tahun terakhir PT Indomobil Trada Nasional – Radin Inten mengalami penurunan jumlah service hal tersebut berdampak pada jumlah keuntungan perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab turunnya jumlah service pada periode 2017 – 2022. Dalam penelitian ini menggunakan variabel Kualitas Pelayanan Service dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Di mana data yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan yang telah melakukan service pada PT Indomobil Trada Nasional – Radin Inten. Data tersebut kemudian diolah dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil pengolahan data tersebut menujukkan bahwa sebesar 36% variabel kualitas pelayanan service dan persepsi harga berkontribusi dalam variabel kepuasan pelanggan. Dalam uji T, kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan p value 0,000 < 0,05. Namun, variabel persepsi harga tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan p value 0,232 > 0,05. Dan untuk uji F yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan persepsi memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan p value 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Service, Peresepsi Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kualitas Pelayanan
ABO Kepuasan Pelanggan
Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpus2
Date Deposited: 22 Dec 2023 04:11
Last Modified: 22 Dec 2023 04:11
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item View Item