Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Service Berkala terhadap Kepuasan Pelanggan Mobil Mitsubishi Pajero pada PT Nusantara Berlian Motor-Mitsubishi Cibubur

Adityawan, Ahmad Yusuf (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Service Berkala terhadap Kepuasan Pelanggan Mobil Mitsubishi Pajero pada PT Nusantara Berlian Motor-Mitsubishi Cibubur. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1718058_Ahmad Yusuf Adityawan_Abstrak - Ahmad Yusuf Adityawan.pdf - Accepted Version

Download (113kB)
[img] Text
1718058_Ahmad Yusuf Adityawan_TA - Ahmad Yusuf Adityawan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1718058_Ahmad Yusuf Adityawan_Turnitin - Ahmad Yusuf Adityawan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1718058_Ahmad Yusuf Adityawan_Dafpus.pdf - Bibliography

Download (136kB)

Abstract

"PT Nusantara Berlian Motor adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif termasuk dalam penjualan serta perawatan kendaraan khususnya merek Mitsubishi. Perusahaan menghadapi suatu permasalahan yaitu rendahnya tingkat kepuasan pelanggan mobil Mitsubishi Pajero yang disebabkan karena masih adanya keluhan dari pelanggan terkait kualitas pelayanan dan persepsi harga service berkala. Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga service berkala baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan mobil Mitsubishi Pajero pada PT Nusantara Berlian Motor. Dalam penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu kualitas pelayanan (X1) dan persepi harga service berkala (X2), serta variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan (Y). Sampel pada penelitian ini sebanyak 85 responden yang merupakan pelanggan mobil Mitsubishi Pajero pada PT Nusantara Berlian Motor dan penentuan sampel dilakukan dengan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien regresi (b1) sebesar 0,255 dan nilai t hitung (4,391) > t tabel (1,98896) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan persepsi harga service berkala berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien regresi (b2) sebesar 0,466 dan nilai t hitung (4,022) > t tabel (1,98896) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan dan harga service berkala berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung (75,483) > F tabel (3,108) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Service Berkala, Kepuasan Pelanggan"

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kualitas Pelayanan
ABO Kepuasan Pelanggan
Depositing User: Whisnu Dwi Prasetiyo
Date Deposited: 29 Mar 2023 09:48
Last Modified: 24 Apr 2024 08:43
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/490

Actions (login required)

View Item View Item