Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Service Pada PT Indomobil Multi Trada (Dealer Suzuki Bintaro)

Alhakim, Sabbyl Agusta Nendar (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Service Pada PT Indomobil Multi Trada (Dealer Suzuki Bintaro). Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1718031_Sabbyl Agusta Nendar Alhakim_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (284kB)
[img] Text
1718031_Sabbyl Agusta Nendar Alhakim_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
1718031_Sabbyl Agusta Nendar Alhakim_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1718031_Sabbyl Agusta Nendar Alhakim_Dapus.pdf - Bibliography

Download (140kB)

Abstract

Dealer Suzuki Indomobil Bintaro merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan kegiatan bisnisnya yaitu 3S (Sales, Service, Sparepart) khusus produk Suzuki. Dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, perusahaan mengalami masalah kepuasan pelanggan yang tidak dapat mencapai target 3S (Sales, Service, Sparepart) yang telah ditetapkan perusahaan. Oleh karena itu penulis tertarik mengambil penelitian pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan persepsi harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan pada Dealer Suzuki Indomobil Multi Trada Bintaro. Penelitian ini dilakukan di Dealer Suzuki Indomobil Multi Trada Bintaro dengan tujuan (1) untuk mengetahui pengaruh secara signifikan Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), (2) untuk mengetahui pengaruh secara signifikan Persepsi Harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y), (3) untuk mengetahui pengaruh secara simultan kualitas pelayanan (X1) dan Persepsi Harga (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran instrumen berupa kuesioner/g-form kepada 92 pelangan Dealer Suzuki Indomobil Multi Trada Suzuki Bintaro dengan metode sampel jenuh dengan memakai seluruh jumlah populasi 92 pelanggan untuk dijadikan sampel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi berganda yang dibantu dengan aplikasi SPSS versi 26, Hasil analisis yang didapat adalah sebagai berikut : (1) Kualitas Pelayanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai T hitung sebesar 3,494. (2) Persepsi harga secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai T hitung sebesar 7,097. (3) Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga secara langsung berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung sebesar 61,974 dengan persamaan regresi Y = 2,585 + 0,103 X1 + 0,315 X2 Kata kunci: Y = 2,585 + 0,103 X1 + 0,315 X2, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Y = 2,585 + 0,103 X1 + 0,315 X2, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: ABO Kualitas Pelayanan
ABO Kepuasan Pelanggan
Depositing User: Taufiqurrahman Muslih
Date Deposited: 07 Mar 2023 04:56
Last Modified: 07 Mar 2023 04:56
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item