Wijaya, Ni Putu Sendy (2021) Analisis Rasio Keuangan Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT. Karabha Perkasa- Isuzu Karabha Pulogadung. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
PDF ABSTRAK NI PUTU - Ni Putu Shendy.pdf - Accepted Version Download (90kB) |
|
Text
PDF TA NI PUTU 1717090 - Ni Putu Shendy.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
ANALISIS_RASIO_KEUANGAN_UNTUK_MENGUKUR_KINERJA_KEU (1) - Ni Putu Shendy.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
Text
DAPUS NI PUTU.pdf - Bibliography Download (143kB) |
Abstract
PT. Karabha Perkasa merupakan perusahaan yang beroperasi sebagai dealer resmi Isuzu Indonesia yang bergerak pada sales, service dan sparepart. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui kinerja keuangan perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan PT. Karabha Perkasa periode 2016 dan 2017 yang terdiri dari neraca dan laporan laba rugi. Teknik analisis rasio yang digunakan meliputi rasio likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitabilitas. Sedangkan metode yang digunakan adalah rasio keuangan. Melalui penelitian ini dapat diketahui bahwa kinerja keuangan perusahaan ditinjau dari tingkat likuiditas kurang baik dalam membayar kewajiban jangka pendeknya dikarenakan quick ratio dan cash ratio tidak dapat membayar hutang jangka pendek dan biaya operasional perusahaan. Nilai dari rasio aktivitas cenderung banyak mengalami penurunan yang mengartikan bahwa perusahaan kurang efektif dan efisien dalam mengelola sumber dayanya. Rasio solvabilitas yakni debt to asset ratio dan debt to equity ratio mengalami penurunan, namun untuk debt to equity ratio memiliki nilai rasio yang terlalu tinggi karena modal yang dimiliki perusahaan sangat sedikit. Namun, jika dilihat dari rasio profitabilitas, perusahaan sudah cukup baik dimana masing-masing rasio yakni gross profit margin, net profit margin, return on equity dan return on asset nilainya cenderung meningkat. Kata Kunci : Rasio Keuangan, Kinerja Keuangan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ABO Kualitas Pelayanan |
Depositing User: | Admin STMI |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 11:49 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 12:58 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/435 |
Actions (login required)
View Item |