Rancang Bangun Sistem Informasi Servis Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) Berbasis Web Pada PT Karabha Perkasa (Isuzu)

Majid, Rifakhriyah Rahimah (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Servis Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) Berbasis Web Pada PT Karabha Perkasa (Isuzu). Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1318104_Rifakhriyah Rahimah Majid_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (11kB)
[img] Text
1318104_Rifakhriyah Rahimah Majid_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
1318104_Rifakhriyah Rahimah Majid_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
1318104_Rifakhriyah Rahimah Majid_Dapus.pdf - Bibliography

Download (140kB)

Abstract

"Di era maju ini semua kegiatan semakin mudah dijalankan berkat kecanggihan teknologi, salah satunya penggunaaan sistem informasi pada bengkel kendaraan dimana semua aktifitas sudah didukung oleh sistem. Dengan begitu perusahaan dengan mudah dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan salah satunya dengan menyediakan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) atau pengertian sederhananya adalah homeservice yaitu pelayanan yang diberikan PT Karabha Perkasa untuk melakukan servis kendaraan dengan mendatangi lokasi pelanggan. Pelayanan ini memudahkan pelanggan untuk terhindar dari antrian pada bengkel atau berada pada kondisi yang tidak memungkinkan untuk mendatangi bengkel. Pada tugas akhir ini membahas mengenai perancangan sistem informasi servis Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) pada PT Karabha Perkasa (Isuzu) berbasis web. Perancangan sistem ini bertujuan memudahkan pengorganisiran layanan servis serta meminimalisir pekerjan dalam proses servis BIB baik dari pihak SA, Tim BIB, maupun pelanggan. Metode yang digunakan dalam perancangan ini ialah metode waterfall yang memiliki tahapan berurut yaitu, analisis sistem, desain sistem, pengkodean, pengujian dan pemeliharaan. Perancangan sistem ini menggunakan framework codeigniter, MySQL sebagai database dan XAMPP dengan UML (Unified Modelling Language) sebagai sarana perancangan. Dengan adanya sistem informasi servis BIB dapat mengorganisir jika terdapat servis tambahan dan pelanggan dapat memesan layanan BIB melalui web. Kata kunci: Layanan Servis, BIB, Home Servis. "

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpus2
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:27
Last Modified: 16 Jan 2023 02:27
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item