Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Bengkel Mobil Mitsubishi Xpander Dengan Menggunakan Metode SWOT Pada PT Batavia Bintang Berlian Pulo Gadung

Indika, Ajeng (2022) Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Bengkel Mobil Mitsubishi Xpander Dengan Menggunakan Metode SWOT Pada PT Batavia Bintang Berlian Pulo Gadung. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1718066_Ajeng Indika_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (6kB)
[img] Text
1718066_Ajeng Indika_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] Text
1718066_Ajeng Indika_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img] Text
1718066_Ajeng Indika_Dapus.pdf - Bibliography

Download (13kB)

Abstract

"PT. Batavia Bintang Berlian Pulo Gadung merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang meliputi penjualan dan perbaikan kendaraan Mitsubishi berlokasi di Jl. Raya Bekasi KM 19 No.20 Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dalam pengukuran kualitas pelayanan terhadap lima dimensi yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dengan menggunakan skala likert dan menentukan strategi untuk peningkatan kualitas pelayanan dengan metode SWOT. Dari hasil perhitungan service quality dengan diukur GAP didapatkan bahwa pada dimensi tangibles (-0.47), responsiveness (-0.19), assurance (-0.27), emphaty (-0.17) yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan tidak berkualitas tetapi pada dimensi keandalan (realibility) memiliki nilai service quality atau GAP sebesar 0.056 yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan berkualitas. Hasil analisis SWOT berada pada kuadran 2 yaitu perusahaan memiliki kekuatan namun disisi lain menhadapi ancaman, dan alternatif strategi-nya meliputi menjaga dan meningkatkan hubungan baik terhadap pelanggan dengan pelayanan yang baik dan memaksimalkan pelayanan berserta fasilitas yang diberikan sehingga dapat bersaing. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Analisis SWO"

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kualitas Pelayanan
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpus2
Date Deposited: 06 Dec 2022 04:01
Last Modified: 06 Dec 2022 04:01
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/199

Actions (login required)

View Item View Item