Nurcahyani, Fitria (2025) Strategi Penjualan Mobil Daihatsu pada PT Astrido Prima Mobilindo Daan Mogot. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
| ![[img]](http://repository.stmi.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1721010_Fitria Nurcahyani_Abstrak.pdf - Accepted Version Download (144kB) | 
| ![[img]](http://repository.stmi.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1721010_Fitria Nurcahyani_TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | 
| ![[img]](http://repository.stmi.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1721010_Fitria Nurcahyani_Turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (16MB) | 
| ![[img]](http://repository.stmi.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1721010_Fitria Nurcahyani_Dapus.pdf - Bibliography Download (168kB) | 
Abstract
PT Astrido Prima Mobilindo, menghadapi berbagai tantangan dalam mempertahankan dominasi pasar, di tengah kondisi pasar otomotif nasional yang sedang mengalami penurunan khususnya merek Daihatsu. Akibatnya penjualan unit kendaraan di Dealer Astrido Daihatsu Daan Mogot sering kali tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi penjualan yang efektif bagi PT Astrido Prima Mobilindo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis faktor internal dan eksternal melalui Matriks IFAS dan EFAS, analisis SWOT, dan pemilihan strategi prioritas menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Data diperoleh melalui wawancara, dan Focus Group Discussion (FGD). Berdasarkan hasil analisis SWOT, menunjukkan bahwa PT Astrido Prima Mobilindo berada pada kuadran I, yaitu mendukung penerapan strategi SO (Strength–Opportunities). Selanjutnya, hasil QSPM menunjukkan bahwa dari empat alternatif strategi yang diusulkan, strategi dengan nilai Total Attractiveness Score (TAS) tertinggi adalah strategi peningkatan promosi digital marketing yang menjadi prioritas utama untuk diterapkan. Strategi ini dinilai paling relevan dalam meningkatkan daya saing perusahaan di tengah perkembangan industri otomotif yang dinamis. Kata kunci: Strategi Penjualan, SWOT, QSPM
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Subjects: | Administrasi Bisnis Otomotif | 
| Depositing User: | Whisnu Dwi Prasetiyo | 
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 09:32 | 
| Last Modified: | 24 Oct 2025 09:32 | 
| URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1512 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        