Sari, Nia Fatmala (2016) Pengaruh Brand Image dan Perceived Product Quality Terhadap Consumer Satisfaction Pada CV D & D Jaya. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
![]() |
Text
2713002 - Nia Fatmala Sari.pdf Download (2MB) |
Abstract
CV D&D JAYA merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi air minum trapis dalam bentuk kemasan disingkat AMDK didirikan pada tanggal 24 Agustus 2006 oleh Bapak Slamet Waluyo berlokasi di jl. Dahlia No 28 komplek Skuhankam Depok. Berdasarkan hasil pengamatan dan wawancara selama praktek kerja lapangan ternyata timbul permasalahan pada (Consumer Satisfaction) yang masih belum sesuai dengan harapan konsumen. Adapun penyebabnya diduga antara lain Brand Image dan Perceived Product Quality, sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara parsial pengaruh Brand Image terhadap Consumer Satisfaction, pengaruh Perceived Product Quality terhadap Consumer Satisfaction, dan untuk mengetahui secara simultan pengaruh Brand Image dan Perceived Product Quality terhadap Consumer Satisfaction AMDK Banyu Thirta Widhi (BTW) pada CV D&D JAYA. Untuk menyelesaikan masalah tersebut maka dilakukan langkah-langkah sebagai berikut peneliti mengambil sampel sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Probability Sampling dengan teknik sampling Simple Random Sampling. Kemudian diadakan pembentukan kuesioner pendahuluan yang diuji kepada 30 sampel untuk mengetahui validitas dan realibilitas kuesioner tersebut. Setelah lulus uji kuesioner maka kuesioner tersebut menjadi kuesioner penelitian kemudian diadakanlah perhitungan korelasi linier berganda untuk mengetahui apakah ada hubungan secara simultan kedua variabel penyebab tersebut terhadap variabel Consumer Satisfaction. Berdasarkan hasil yang diperoleh ternyata hubungannya kuat dan positif sehingga dapat dilanjutkan untuk mencari pengaruh kedua variabel tersebut terhadap Consumer Satisfaction dengan menggunakan formula regresi linier berganda maka dihitunglah hasilnya adalah: Y= 4.738 + 0.692 X1 + 0.695 X2 Hasil tersebut perlu diuji secara parsial dan simultan dengan menggunakan uji t dan uji F, ternyata hasil perhitungan uji tb1 menyatakan bahwa Brand Image terhadap Consumer Satisfaction secara parsial signifikan (tb1 173 > ttabel 1,990), artinya ada pengaruh yang positif Brand Image terhadap Consumer Satisfaction, demikian pula hasil perhitungan uji tb2 menyatakan bahwa Percevied Product Quality terhadap Consumer Satisfaction secara parsial signifikan (tb2 sebesar 347,5 > ttabel 1,990), artinya ada pengaruh yang positif Percevied Product Quality terhadap Consumer Satisfaction. Sedangkan hasil perhitungan uji F Brand Image dan Percevied Product Quality terhadap Consumer Satisfaction secara simultan signifikan (Fhitung 142,055 > dari Ftabel = 3,12) artinya ada pengaruh secara simultan Brand Image dan Percevied Product Quality terhadap Consumer Satisfaction. Kata kunci : Brand Image, Perceived Product Quality, Consumer Satisfaction, regresi linear berganda, uji t, uji F.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Perceived Product Quality, Consumer Satisfaction, regresi linear berganda, uji t, uji F. |
Subjects: | Administrasi Bisnis Otomotif > Manajemen Bisnis Industri |
Depositing User: | Nur Halimah |
Date Deposited: | 21 May 2025 07:12 |
Last Modified: | 21 May 2025 07:21 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1337 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |