Pengaruh Kualitas Service Dan After Sales Service Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tunas Toyota Jatiwaringin

Dewi, Trianita Kusuma (2022) Pengaruh Kualitas Service Dan After Sales Service Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tunas Toyota Jatiwaringin. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1718087_Trianita Kusuma Dewi_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (124kB)
[img] Text
1718087_Trianita Kusuma Dewi_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
1718087_Trianita Kusuma Dewi_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1718087_Trianita Kusuma Dewi_Dapus.pdf - Bibliography

Download (134kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk dapat mengetahui pengaruh langsung dan signifikan Kualitas Service (X1) dan Aftersales Service (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada Tunas Toyota Jatiwaringin. Yang berdasarkan data unit entry service periode Januari – Desember 2021 yang diperoleh dari Tunas Toyota Jatiwaringin terdapat penurunan yang siginifikan 5% - 10% disetiap bulannya, pada penelitian ini berfokus pada responden yang telah melakukan pengisian kuisioner pada pelanggan yang telah melakukan service kendaraan maupun pelanggan yang melakukan pembelian unit pada Tunas Toyota Jatiwaringin. Dan jumlah pelanggan pada saat ini yang telah mengisi kuisioner berjumlah 100 responden. Hasil pada persamaan regresi berganda yang di dapat pada penelitian ini ialah sebesar Y = 7,189 + 0,160 X1 + 0,479 X2 hasil penelitian variable kualitas service berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan berdasarkan pengolahan data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil uji F yang telah dilakukan Fhitung lebih besar dari Ftabel (45,339 > 3,09) sehingga variable independent yang terdiri dari kualitas service (X1) dan Aftersales Service (X2) secara simultan atau Bersama -sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Pada pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil pengujian sebesar 48,3% merupakan nilai kontribusi yang berasal dari variable independent terhadap variable dependent. Kata kunci: kualitas service , aftersales service, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kepuasan Pelanggan
Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Whisnu Dwi Prasetiyo
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:11
Last Modified: 01 Jul 2024 03:11
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/930

Actions (login required)

View Item View Item