Pengaruh Service Quality Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Service Mobil di PT Batavia Bintang Berlian - Mitsubishi Pulo Gadung

Sandri, Iqvani Fandana (2023) Pengaruh Service Quality Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Service Mobil di PT Batavia Bintang Berlian - Mitsubishi Pulo Gadung. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1719038_Iqvani Fandana Sandri_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (367kB)
[img] Text
1719038_Iqvani Fandana Sandri_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1719038_Iqvani Fandana Sandri_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
1719038_Iqvani Fandana Sandri_Dapus.pdf - Bibliography

Download (198kB)

Abstract

"PT Batavia Bintang Berlian, Dealer Mitsubishi Pulo Gadung merupakan perusahaan pada bidang sektor jasa yang menawarkan produk dengan merek Mitsubishi yang menawarkan Mobil, Service, dan juga Sparepart. Sejak tahun 2017 sampai saat ini perusahaan terus melakukan aktivitas bisnisnya. Pada tahun 2022 terdapat masalah pada perusahaan yaitu terjadi penurunan laba perusahaan sebesar Rp 2.846.848,840 dari tahun sebelumnya, dan juga tidak tercapainya penjualan service dari target yang sudah ditetapkan Penurunan jumlah unit entry terkhususnya terjadi pada Service General Repair pada bulan mei hingga September 2022, selain itu Mitsubishi Batavia Bintang Berlian memiliki ulasan bintang 1 sebanyak 33 ulasan pada internet. maka dari permasalahan tersebut peneliti memiliki ketertarikan untuk melakukan penelitian menggunakan variabel bebas yaitu Service Quality (X1) dan Citra Merek (X2) serta menggunakan variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y) penelitian dilakukan dengan Responden sebanyak 93 responden yang telah melakukan service general repair di PT Batavia Bintang Berlian, Dealer Mitsubishi Pulo Gadung. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan merupakan Regresi Linear Berganda. dibuktikan bahwa terdapat pengaruh dari hasil persamaan regresi yang didapatkan yaitu Y=18.349+0,226X1+0,518X2. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah pengaruh Service Quality dan Citra Merek secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Service Mobil. Hasil penelitian variabel Service Quality (X1) berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap Keputusan Service Mobil (Y) berdasarkan Uji T nilai Thitung = 3,644 > Ttabel = 1,987, hasil penelitian variabel Citra Merek (X2) berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap Keputusan Service Mobil (Y) nilai Thitung = 6,989 > Ttabel = 1,987. Hasil variabel penelitian Uji F, nilai Fhitung = 76,654 > Ftabel = 3,098, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel Service Quality (X1) dan Citra Merek (X2) terhadap Keputusan Service Mobil (Y) PT Batavia Bintang Berlian, Dealer Mitsubishi Pulo Gadung. Pada uji Koefisien Determinasi diperoleh hasil sebesar 63% dari variabel independent Service Quality (X1) dan Citra Merek (X2) terhadap Keputusan Service Mobil (Y), dimana 37% dipengaruhi dari variabel lainnya. Kata Kunci: Service Quality, Citra Merek, Keputusan Pembelian"

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Unnamed user with username editor_perpus2
Date Deposited: 22 Dec 2023 01:35
Last Modified: 22 Dec 2023 01:35
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/735

Actions (login required)

View Item View Item