Fitriani, Irene Lydia (2021) Pengaruh Promosi Online Marketplace dan Kelengkapan Produk terhadap Minat Beli Sparepart pada Honda Mitra Lenteng Agung. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
Abstrak_1717063 - Irene Lydia.pdf - Accepted Version Download (148kB) |
|
Text
T1_1717063 - Irene Lydia.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
Text
CP_1717063 - Irene Lydia.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
|
Text
DAPUS IRENE.pdf - Bibliography Download (143kB) |
Abstract
Honda Mitra Lenteng Agung merupakan salah satu perusahaan bidang otomotif yang ada di Indonesia. Dalam kegiatan penjualannya baik mobil maupun sparepart, internal perusahaan menyebutkan bahwa permasalahan saat ini adalah minat beli konsumen yang menurun. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bengkel dengan didukung oleh data penjualan sparepart secara offline maupun online. Perusahaan juga menyatakan bahwa permasalahan yang sedang terjadi seputar promosi online marketplace dan kelengkapan produk sparepart yang dijual secara online. Oleh karena itu, penulis tertarik mengambil penelitian mengenai pengaruh Promosi Online Marketplace (X1) dan Kelengkapan Produk (X2) terhadap Minat Beli sparepart pada Honda Mitra Lenteng Agung. Penelitian ini dilakukan di Honda Mitra Lenteng Agung dengan tujuan (1) untuk mengetahui signifikansi Promosi Online Marketplace (X1) terhadap Minat Beli (Y); (2) untuk mengetahui signifikansi Kelengkapan Produk (X2) terhadap Minat Beli (Y); dan untuk mengetahui signifikansi pengaruh Promosi Online Marketplace (X1) dan Kelengkapan Produk (X2) secara simultan terhadap Minat Beli (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebarkan kepada 93 konsumen yang membeli sparepart secara online di Honda Mitra Lenteng Agung dengan menggunakan metode Yamane. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 23. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 0,876X1 + 0,102X2 dengan hasil analisis : (1) Promosi Online Marketplace berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Beli; (2) Kelengkapan Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Beli; (3) Pengaruh Promosi Online Marketplace dan Kelengkapan Produk berpengaruh signifikan dan positif secara simultan terhadap Minat Beli. Kata Kunci : Promosi Online Marketplace, Kelengkapan Produk, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ABO Kualitas Produk |
Depositing User: | Admin STMI |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 07:02 |
Last Modified: | 11 Mar 2023 07:02 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/473 |
Actions (login required)
View Item |