Lestari, Ira Dewi (2021) Analisis Strategi PT Inka (Persero) Dalam Memasuki Pasar Global. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
Abstrak-Ira-1717021 - Ira Dewi.pdf - Accepted Version Download (86kB) |
|
Text
TA-Ira-1717021 - Ira Dewi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Hasil Pengecekan Plagiasi-Ira-1717021 - Ira Dewi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
DAPUS IRA.pdf - Bibliography Download (143kB) |
Abstract
PT INKA (Persero) adalah perusahaan yang memproduksi kereta api di Indonesia dan Asia Tenggara berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.71, Kota Madiun, Jawa Timur 63122. Pada saat ini perusahaan sedang menghadapi perkembangan dan persaingan yang sangat kuat, sehingga perlu strategi yang tepat untuk menghadapi situasi ini. Penelitian ini berjudul “Analisis PT INKA (Persero) dalam Memasuki Pasar Global”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi PT INKA (Persero) dalam memasuki pasar global dengan menggunakan metode Analisis SWOT dan dalam menentukan tingkat prioritas Alternatif Strategi QSPM. Metode analisis yang dilakukan yaitu dengan mempertimbangkan faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman). Hasil penelitian ini menunjukan berdasarkan hasil perhitungan Internal Factor Evaluation (IFE) memperoleh nilai sebesar 0,320 dan hasil perhitungan Eksternal Factor Evaluation (EFE) memperoleh hasil sebesar -0,168. PT INKA (Persero) pada analisis diagram SWOT berada pada kuadran 2 yang berarti perusahaan sedang menghadapi berbagai ancaman namun perusahaan ini masih memiliki kekuatan dari segi internal. Strategi yang harus diterapkan oleh PT INKA (Persero) adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan strategi diversifikasi (produk/pasar) dan hasil analisis QSPM bahwa alternatif yang paling tepat untuk diimplementasikan adalah “Melakukan pedekatan ke perintah pusat dan daerah di negara-negara potensial atas rencana proyek kereta api di daerah tersebut” karena strategi ini memiliki nilai TAS yang paling tinggi diantara strategi lainnya yaitu sebesar 6,393.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ABO Kualitas Produk |
Depositing User: | Admin STMI |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 07:01 |
Last Modified: | 11 Mar 2023 07:01 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/466 |
Actions (login required)
View Item |