Pengaruh Kebijakan Kompensasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor Cibubur

Dustury, Ahmad (2021) Pengaruh Kebijakan Kompensasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor Cibubur. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1. ABSTRAK AHMAD DUSTURY.pdf - Accepted Version

Download (75kB)
[img] Text
2. SKRIPSI AHMAD DUSTURY.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
3. TURNITIN SKRIPSI AHMAD DUSTURY.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography

Download (150kB)

Abstract

Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor Cibubur adalah salah satu anak cabang dari PT Nusantara Berlian Motor yang menjalankan kegiatan 3S (Sales, Service dan Sparepart). Dalam menjalankan kegiatannya dealer ini menghadapi masalah kepuasan kerja karyawan yang tidak sesuai. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengambil penelitian Pengaruh Kebijakan Kompensasi (X1) dan Gaya Kepemimpinan (X2) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Y) pada Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor dengan tujuan (1) unutk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial Kebijakan Kompensasi (X1) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Y) (2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial antara Gaya Kepemimpinan (X2) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Y) (3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan antara Kebijakan Kompensasi (X1) dan Gaya Kepemimpinan (X2) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran instrument penelitian yang berupa kuesioner terhadap 24 karyawan bagian aftersales di Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor Cibubur dengan menggunakan metode sample jenuh dari populasi yang berjumlah 49 karyawan. Teknik analisi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi berganda yang dibantu dengan aplikasi SPSS versi 25. Hasil analisis yang didapat sebagai berikut : (1) Kebijakan Kompensasi secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan dengan nilai T hitung sebesar 2,151. (2) Gaya Kepemimpinan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan dengan nilai T hitung sebesar 2,100. (3) Kebijakan Kompensasi dan Gaya Kepemimpinan secara langsung berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan dengan nilai F hitung sebesar 5,498 dengan persamaan regresi Ŷ = 12.308 + 0,619

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kepuasan Pelanggan
Depositing User: Admin STMI
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:48
Last Modified: 27 Jan 2023 08:48
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item