Maram, Biko Yumna (2022) Analisis pengaruh persepsi harga dan digital promotion terhadap keputusan pembelian konsumen di Auto2000 Tebet Soepomo. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
1718012_Biko Yumna Maram_Abstrak.pdf - Accepted Version Download (132kB) |
|
Text
1718012_Biko Yumna Maram_TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
1718012_Biko Yumna Maram_Turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
1718012_Biko Yumna Maram_Dapus.pdf - Bibliography Download (164kB) |
Abstract
Pandemi covid-19 merupakan salah satu pandemic yang menyebabkan penurunan dari segala sektor baik itu sektor ekonomi,politik,maupun sosial, tak heran terjadinya penurunan pembelian terutama pembelian dalam sektor otomotif khusunya mobil.. disamping itu untuk meningkatkan minat beli konsumen, para pemasar juga menggunakan media digital untuk melakukan sarana kegiatan promosi,sehingga pesan yang akan disampaikan kepada konsumen akan tersampaikan dengan jelas karena penggunaan gadget yang sudah sangat berkembang untuk para perusahaan agar bisa tetap bertahan di tengah modernisasi zaman sekarang. Kedua hal ini diharapkan menjadi faktor keputusan pembelian konsumen pada masa pandemic covid-19 ini sehingga industri otomotif dapat bangkit dari keterpurukan ekonomi selama masa pandemic covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Persepsi harga(X1) terhadap keputusan pembelian(Y) konsumen di masa pandemi covid-19 ini,(2) mengetahui Digital Promotion(X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian(Y) di masa pandemi covid-19 (3) mengetahui digital Promotion(X2) dan Persepsi harga X1) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian(Y) konsumen di masa pandemic covid-19. Dengan menggunakan purposive sampling dan pengambilan jumlah responden adalah 5x dari jumlah indikator yaitu n=5x16 ada 80 responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan SmartPLS dapat diketahui bahwa Persepsi harga(X1) berpengaruh dengan uji T yaitu senilai 5,09 lebih besar dari 1,96 begitu juga dengan digital Promotion(X2) yang mempunyai nilai 3,378 lebih besar dari 1,96 serta Persepsi harga dan digital Promotion secara simultan mempengaruhi 77,7 persen dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Persepsi harga. Digital Promotion, Keputusan pembelian konsumen,Data penjualan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi harga. Digital Promotion, Keputusan pembelian konsumen,Data penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Taufiqurrahman Muslih |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 02:50 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 02:50 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/305 |
Actions (login required)
View Item |