Ambarwati, Khairiyah Rasikah (2022) Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil KIA Sonet Pada PT Indomobil Trada Nasional - KIA Harapan Indah. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
Text
1718069_Khairiyah Rasikah Ambarwati_Abstrak.pdf - Accepted Version Download (356kB) |
|
Text
1718069_Khairiyah Rasikah Ambarwati_TA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
1718069_Khairiyah Rasikah Ambarwati_Turnitin.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
1718069_Khairiyah Rasikah Ambarwati_Dapus.pdf - Bibliography Download (14kB) |
Abstract
PT Indomobil Trada Nasional – KIA Harapan Indah adalah dealer resmi yang menjalankan bisnis dengan melakukan penjualan unit kendaraan, penjualan jasa service, dan penjualan suku cadang (sparepart). Pada tahun 2021 penjualan hanya mencapai 88 unit. Angka tersebut dicapai dengan penurunan penjualan terus menerus pada bulan Februari – Juli 2021. Penurunan dan kenaikan jumlah penjualan diduga dipengaruhi oleh variabel persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dalam penelitian bahwa terdapat pengaruh melalui hasil persamaaan regresi yang didapatkan yaitu Y = 4,992 + 0,556 + 0,414 . Penelitian yang dilakukan ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan citra merek baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Indomobil Trada Nasional – KIA Harapan Indah. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yakni persepsi harga (X1) dan citra merek (X2) serta variabel terikat keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian variabel persepsi harga (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) berdasarkan uji t dimana nilai thitung = 4,375 > ttabel = 1,988. Hasil penelitian variabel persepsi harga (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) berdasarkan uji t dimana nilai thitung = 4,621 > ttabel = 1,988. Kemudian berdasarkan uji F yang telah dilakukan, nilai nilai fhitung = 51,66 > ftabel = 3,10 sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel persepsi harga (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen mobil KIA Sonet pada PT Indomobil Trada Nasional – KIA Harapan Indah. Pada uji koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 54,9% dari variabel independen persepsi harga dan citra merek, dimana masih tersisa 45,1% faktor diluar variabel yang diteliti untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Kata kunci: Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Taufiqurrahman Muslih |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 05:33 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 05:33 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/258 |
Actions (login required)
View Item |