Analisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Mobil Toyota di PT Astra International, Tbk - Toyota Auto2000 Cabang Kelapa Gading

Maria, Avanthi Hana (2025) Analisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Mobil Toyota di PT Astra International, Tbk - Toyota Auto2000 Cabang Kelapa Gading. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1721019_Avanthi Hana Maria_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (197kB)
[img] Text
1721019_Avanthi Hana Maria_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
1721019_Avanthi Hana Maria_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)
[img] Text
1721019_Avanthi Hana Maria_Dapus.pdf - Bibliography

Download (166kB)

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dalam industri otomotif, khususnya pada mobil, mendorong perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih kompetitif. Toyota Auto2000 Cabang Kelapa Gading sebagai salah satu dealer resmi Toyota berfokus pada layanan 3S (Sales, Service, dan Sparepart) yang menghadapi tantangan akibat fluktuasi penjualan kendaraan yang dipengaruhi oleh kenaikan harga, serta efektivitas strategi promosi yang belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kendaraan mobil Toyota di PT Astra International, Tbk – Toyota Auto2000 Cabang Kelapa Gading. Metode yang digunakan melalui pendekatan kuantitatif dengan regresi linier berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 90 responden yang telah melakukan pembelian mobil di Toyota Auto2000 Cabang Kelapa Gading dipilih menggunakan metode purposive sampling, kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga maupun promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel harga dan promosi juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, penyesuaian strategi harga dan promosi yang tepat dapat menjadi kunci dalam meningkatkan penjualan di tengah dinamika pasar yang kompetitif. Kata kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Toyota Auto2000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Whisnu Dwi Prasetiyo
Date Deposited: 31 Jul 2025 04:18
Last Modified: 31 Jul 2025 04:18
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1391

Actions (login required)

View Item View Item