Hidayat, Nurpikri Ramdani (2018) Analisis Penentuan Harga Jual Honda Vario Melalui Metode Cost Plus Pricing dengan Pendekatan Full Costing pada PT Astra Honda Motor. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
![]() |
Text
1814034 - Nurpikri Ramdani Hidayat.pdf Download (21MB) |
Abstract
PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. PT Astra Honda Motor (AHM) adalah perusahaan yang bergerak dibidang industry otomotif dan merupakan industry otomotif terbesar di Indonesia. Setiap perusahaan didirikan prinsipnya bertujuan untuk mendapatkan laba, yang diperoleh dari kegiatan usaha dan dapat bersaing dalam pasar. Cost Plus Pricing adalah penentuan harga jual dengan cara menambahkan laba yang diharapkan diatas biaya penuh masa yang akan datang untuk memproduksi dan memasarkan produk. Hasil penelitian menujukan harga jual sepeda motor Honda Vario menurut perusahaan yaitu untuk tahun 2015 sebesar Rp. 10.151.596/unit, tahun 2016 sebesar Rp. 10.541.837/unit, tahun 2017 sebesar Rp. 11.047.982/unit. Perusahaan sebaiknya menggunakan metode cost plus pricing dengan pendekatan full costing dalam menghitung harga jual sehingga harga jual yang dicapai perusahaan dapat bersaing dengan produk sejenis di pasaran. Kata Kunci : Cost Plus Pricing, Full Costing, Harga Jual Produk
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cost Plus Pricing, Full Costing, Harga Jual Produk |
Subjects: | Administrasi Bisnis Otomotif |
Depositing User: | Nur Halimah |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 03:53 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 03:53 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1231 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |