Febriana, Gita (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Jasa dan Target KPI terhadap Penjualan PT CX Mobilindo. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
![]() |
Text
1814023 - Gita Febriana.pdf Download (16MB) |
Abstract
Perusahaan PT CX Mobilindo menjual jasa layanan servis mobil, dimana penjualan tersebut dari tahun 2016 sampai tahun 2018 mengalami penurunan, diduga akibat dari kualitas jasa dan target KPI. Untuk mengetahui lebih lanjut saya melakukan peneltian untuk mencari pengaruh kualitas jasa dan target KPI terhadap penjualan PT CX Mobilindo. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaruh kualitas jasa dan taget KPI terhadap penjualan secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada konsumen PT CX Mobilindo. Sampel yang digunakan sebanyak 125 responden.Pengujian dilakukan dengan tiga tahap yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan linier bergandanya adalah Y = 0,272 + 0,835 x1 + 0.091 x2 + e serta nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,818 atau 81.8 % dan sisanya 12.2% dipengaruhi oleh variabel lain. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kualitas jasa berpengaruh terhadap penjualan sedangkan target KPI tidak berpengaruh terhadap penjualan, sedangkan pengujian secara simultan kualitas jasa dan target KPI berpengaruh siginifikan terhadap penjualan. PT CX Mobilindo sebaiknya benar-benar memperhatikan kualitas jasa dan target KPI, karena kedua variabel tersebut sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Kata Kunci : Kualitas jasa, Target KPI, Penjualan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas jasa, Target KPI, Penjualan |
Subjects: | Administrasi Bisnis Otomotif |
Depositing User: | Nur Halimah |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 06:02 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 06:02 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1222 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |