Enisa, Lasni (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Service, Persepsi Harga, dan Strategi Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Honda Pada PT Tunas Dwipa Matra. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
![]() |
Text
1814017 - Lasni Enisa.pdf Download (13MB) |
Abstract
PT Tunas Dwipa Matra adalah perusahan yang bergerak di bidang dealer otomotif dengan penjualan unit motor, service, dan suku cadang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganlisis pengaruh kualitas pelayanan service, harga dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan di Bengkel motor PT Tunas Dwipa Matra. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu para pelanggan bengkel motor PT Tunas Dwipa Matra. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dengan menyebar kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, 1) kualitas layanan service berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 2) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan 3) Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan 4) kualitas layanan, harga dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh koefisien masing-masing dari variabel kualitas layanan (0,149), harga (0,161) dan lokasi (0,249), dan semua berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Administrasi Bisnis Otomotif |
Depositing User: | Nur Halimah |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 01:38 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 01:38 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |