Analisis Pengaruh Price Fairness dan Service Value Terhadap Customer Satisfaction Produk Spare Part Otomotif pada PT Pulogadung Tempajaya

Maisaroh, Siti (2018) Analisis Pengaruh Price Fairness dan Service Value Terhadap Customer Satisfaction Produk Spare Part Otomotif pada PT Pulogadung Tempajaya. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1814015 - Siti Maisaroh.pdf

Download (13MB)

Abstract

PT Pulogadung Tempajaya memproduksi spare part otomotif dan melakukan pemasaran dengan sistem business to business. Penjualan yang menurun ini diduga sebagai akibat dari pembaharuan penawaran harga jual dimana harga yang ditawarkan mengalami fluktuasi yang cenderung naik dan seringnya terjadi keterlambatan pengiriman maupun komplain pelanggan terkait garansi yang dinilai masih kurang memberikan jangka waktu pengembalian produk yang rusak sehinga mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap kewajaran harga dan nilai layanan terhadap kepuasan pelanggan. Maka selanjutnya, dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor price fairness dan service value terhadap customer satisfaction produk spare part otomotif pada PT Pulogadung Tempajaya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa faktor price fairness dan service value secara bersama-sama berpengaruh terhadap customer satisfaction dengan nilai uji F sebesar 20,7. Untuk mengetahui pengaruh secara parsial, dilakukan uji T. Faktor price fairness berpengaruh terhadap customer satisfaction dengan nilai koefisien sebesar 2,14 dan service value berpengaruh terhadap customer satisfacation dengan nilai koefisien 4,2. Fakto yang dominan berpengaruh terhadap customer satisfaction adalah service value. Kata kunci : Price Fairness, service value, customer satisfaction, analisis regresi berganda

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Fairness, service value, customer satisfaction, analisis regresi berganda
Subjects: Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Nur Halimah
Date Deposited: 08 Apr 2025 07:52
Last Modified: 08 Apr 2025 07:52
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item