Muhammad, Barley (2018) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi Pajero Sport pada Pelanggan di PT Dwindo Berlian Samjaya. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
![]() |
Text
1814014 - Barley Muhammad.pdf Download (10MB) |
Abstract
Mitsubishi bintaro merupakan dealer resmi dari KTB (PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor). PT Dwindo Berlian Samjaya merupakan salah satu perusahaan otomotif yang berfokus pada penjualan, service, suku cadang yang berfokus mobil dan truck. Permintaan masyarakat terhadap mobil mitsubishi pajero cenderung menurun sementara yang menjadi pesaingnya diantara mobil fortuner cenderung naik dari tahun ke tahun. Selain itu, jumlah penjualan mobil mitsubishi pajero lebih rendah dari mobil fortuner, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan distribusi (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk Mitsubishi pajero sport. Adapun masalah peneitian ini adalah "bagaiamana pengaruh startegi pemasaran secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian mitsubishi pajero sport?". Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen mobil di wilayah tangerang selatan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data promer melalui kuisioner pada sampel sebanyak 96 responden dengan kriteria responden yaitu pihak yang terlibat dalam pengambilan keputusan pembelian mobil pajero. Pengumpulan data sekunder dilakukan melalui peninjauan terhadap berbagai literatur yang berhubungan dengan penelitian ini. Data data yang diperoleh kemudian diolah dengan metode analisis regresi berganda sehingga menghasilan persamaan regresi sebagai berikut : Y= 2,574 + 0,276 X1 + 0,189 X2 + 0,204 X3 + 0,253 X4 Pengujian hipotesis menggunakan uji F (Ftabel = 2,47) menunjukkan angka 26,349 dan menunjukkan bahwa keempat variable independen yang diteliti telah terbukti berpengaruh secara positif dan siginfikan secara simultan terhadap variable dependennya. Kemudai melalui uji T dapat diketahui bahwa produk (t hitung 4,744 > t tabel 1,986), harga (t hitung 2,086 > t tabel 1,986), promosi (thitung 2,048 > ttabel 1,986) dan distribusi (thitung 2017 > t tabek 1,986), terbukti berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 53,73 % menunjukkan bahwa variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaa regresi sebesar 53,73 % . sisanya 46,27% dijelaskan variabel lain diluar keempat variabel yang dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distibusi, Keputusan pembelian dan analisis regresi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Distibusi, Keputusan pembelian dan analisis regresi |
Subjects: | Administrasi Bisnis Otomotif |
Depositing User: | Nur Halimah |
Date Deposited: | 08 Apr 2025 04:51 |
Last Modified: | 08 Apr 2025 04:52 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1216 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |