Pengaruh Kualitas Produk Custom Body NMAX dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada CV JJ Airbrush

Rahmayanti, Dwi Novia (2018) Pengaruh Kualitas Produk Custom Body NMAX dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada CV JJ Airbrush. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1814010 - Dwi Novia Rahmayanti.pdf

Download (10MB)

Abstract

Perusahaan CV JJ Airbrush memproduksi custom body NMAX dan melakukan penjualan. Dimana penjualan tersebut pada tahun 2015 sebesar Rp.923.700.000, tahun 2016 sebesar Rp. 704.450.000 dan tahun 2017 sebesar Rp. 602.750.000 penjualan ini terjadi naik turun diduga sebagai akibat kualitas produk dan potongan harga. Untuk mengetahui lebih lanjut pengaruh kualitas produk dan potongan harga tersebut terhadap keputusan pembelian oleh pelanggan maka, saya melakukan penetian. Hasil dari pada penelitian menunjukkan Y= 9,939 + 0,350 X1 + 0,758 X2 artinya nilai a menunjukkan bahwa apabila tidak ada variabel bebas (kualitas produk dan potongan harga), maka variabel terikat (keputusan pembelian) sebesar 9,939. Nilai b1 yang merupakan kualitas produk memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan dan nilai b2 yang merupakan potongan harga memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 57 % dimana variabel kualitas produk dan potongan harga memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian dan sisanya 43% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti promosi dan saluran distribusi. Untuk menunjukkan hasil lebih lanjut menggunakan uji F, uji T dan mengolah data menggunakan SPSS. Data yang diperoleh tersebut menunjukkan uji F menghasilkan Fhitung = 34,681 > Ftabel = 3,18 yang artinya Ho ditolak. Jadi terhadap pengaruh yang siginifikan secara simultan anatara kualitas produk, potongan haraga terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Regresi Kualitas Produk, Regresi potongan harga, Regresi keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Regresi Kualitas Produk, Regresi potongan harga, Regresi keputusan pembelian
Subjects: Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Nur Halimah
Date Deposited: 08 Apr 2025 03:21
Last Modified: 08 Apr 2025 03:21
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1215

Actions (login required)

View Item View Item