Ramansah, Aria (2015) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN SEPATU PRIA PADA CV. RAFINDA. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.
![]() |
Text
1709074 - Aria Ramansah.pdf Download (1MB) |
Abstract
CV Rafinda memproduksi sepatu pria dan melakukan pemasaran, penjualan permasalahan perusahaan ini tidak memenuhi target penjualan maka hal ini mendorong saya penelitian dengan hasil. Persamaan Regresi linier berganda diperoleh Y = 133,98 + 29,14X1 + 0,90X2. karena t1hitung sebesar 19,60 > ttabel 2,571 maka koefisien biaya promosi terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap penjualan. Dan t2hitung sebesar 0,56 < ttabel 2,571 maka koefisien biaya distribusi tidak signifikan artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap penjualan. Karena Fhitung = 140,85 > dari Ftabel = 6,94 maka Ho ditolak dan Ha diterima berarti nilai koefisien biaya promosi dan biaya distribusi signifikan artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap hasil penjualan. secara simultan maka dapat disimpulkan secara parsial biaya promosi signifikan terhadap penjualan artinya bahwa biaya promosi berpengaruh terhadap penjualan sehingga dapat dipakai sebagai peramalan antara prediktor biaya promosi dengan penjualan. Maka dapat disarankan Variabel biaya promosi dan variabel biaya distribusi sebaiknya dievaluasi untuk menentukan strategi yang terbaik dari keduanya dalam rangka meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan adalah korelasi dan regresi linier berganda, uji t-statistik, uji F dan koefisien determinasi (R 2 ). Persamaan regresi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Variabel penjualan, variabel promosi, variabel distribusi, korelasi, Regresi linier berganda, Uji t, Uji F |
Subjects: | Administrasi Bisnis Otomotif |
Depositing User: | Nur Halimah |
Date Deposited: | 18 Mar 2025 04:53 |
Last Modified: | 18 Mar 2025 04:53 |
URI: | http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/1163 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |