Analisis Kepuasan Pelanggan di PT Alpha Austenite dengan Metode IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index)

Dwiyanti, Sabila (2023) Analisis Kepuasan Pelanggan di PT Alpha Austenite dengan Metode IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index). Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1719100_Sabila Dwiyanti_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
1719100_Sabila Dwiyanti_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
1719100_Sabila Dwiyanti_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1719100_Sabila Dwiyanti_Dapus.pdf - Bibliography

Download (156kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan PT Alpha Austenite terhadap kualitas produk yang telah dihasilkan oleh perusahaan, dan menentukan terkait dengan kriteria yang menjadi prioritas utama dalam kualitas produk. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu mengenai kepuasan pelanggan, serta variabel terikat yaitu Performance, Features, Reliability, Conformance, Durability, Serviceability, Aesthetics, dan Perceived Quality. Responden yang digunakan dalam penelitian ini ialah pelanggan yang melakukan pembelian produk pada PT Alpha Austenite. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 62 responden yang merupakan pelanggan PT Alpha Austenite. Penelitian ini menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) yang dimana metode ini digunakan untuk mengidentifikasi tingkat kepentingan dan kepuasan pada setiap atribut produk pada PT Alpha Austenite serta prioritas yang harus dilakukan perbaikan oleh PT Alpha Austenite. Selain menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) penelitian ini menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengukur terkait dengan tingkat kepuasan dari setiap pelanggan terhadap kualitas produk PT Alpha Austenite. Kata Kunci: Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ABO Kepuasan Pelanggan
Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Whisnu Dwi Prasetiyo
Date Deposited: 19 Feb 2024 09:09
Last Modified: 19 Feb 2024 09:09
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/833

Actions (login required)

View Item View Item