Analisis Kepuasan Pelanggan Melalui Pengembangan Layanan Purna Jual Mobil Suzuki Dengan Menggunakan Metode Customer Statisfaction Index (CSI) Pada PT Citra Asri Buana-Ciputat

Utami, Meri Apriani (2023) Analisis Kepuasan Pelanggan Melalui Pengembangan Layanan Purna Jual Mobil Suzuki Dengan Menggunakan Metode Customer Statisfaction Index (CSI) Pada PT Citra Asri Buana-Ciputat. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1719006_Meri Apriani Utami_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (86kB)
[img] Text
1719006_Meri Apriani Utami_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1719006_Meri Apriani Utami_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1719006_Meri Apriani Utami_Dapus.pdf - Bibliography

Download (129kB)

Abstract

Dari latar belakang perusahaan yang mengalami penurunan jumlah konsumen terhadap kualitas pelayanan. Yaitu, penurunan service unit yang masuk pada setiap tahunya. Dimana dari data penurunan unit sejak Tahun 2019 – 2022 mengalami penurunan sebanyak 3.685 unit dari 4 tahun terakhir. Penelitian mengambil sampel sebanyak 20 orang, dengan menggunakan Metode Customer Statisfaction index (CSI). Hasil penelitan ini yaitu Bengkel Citra Asri Buana telah memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya. Namun hasil dari beberapa indikator yang belum bisa memuaskan pelanggan diantaranya, Ketelitian Service advisor, Letak Informasi harga service, Fasilitas ruang tunggu dan Ketelitian mekanik. Maka dapat disimpulkan bahwa masih terdapat kepenting atau harapan pelanggan yang belum terpenuhi oleh Bengkel Citra Asri Buana Cabang Ciputat, hal tersebut bisa dilihat dari hasil nilai Customer Statisfaction index yang diperoleh yaitu 0,647 atau 64,7% dengan kriteria “Cukup Puas”. Adapun hal yang perlu dilakukan dalam perbaikan terhadap kepuasan pelanggan yaitu faktor faktor yang mendapatkan dengan nilai rata rata rendah. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Customer Staticfaction Index (CSI), Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Customer Staticfaction Index (CSI), Kualitas Pelayanan
Subjects: ABO Kepuasan Pelanggan
Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Taufiqurrahman Muslih
Date Deposited: 19 Jan 2024 08:08
Last Modified: 19 Jan 2024 08:08
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/786

Actions (login required)

View Item View Item