Pengaruh Citra Merek, Presepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil KIA Sonet Pada PT Wahana Indo Trada

Risali, Fitrah Arbi (2022) Pengaruh Citra Merek, Presepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil KIA Sonet Pada PT Wahana Indo Trada. Diploma thesis, Politeknik STMI Jakarta.

[img] Text
1718099_Fitrah Arbi Risali_Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (82kB)
[img] Text
1718099_Fitrah Arbi Risali_TA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1718099_Fitrah Arbi Risali_Turnitin.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1718099_Fitrah Arbi Risali_Dapus.pdf - Bibliography

Download (112kB)

Abstract

Salah satu industri terbesar saat ini di Indonesia ialah otomotif. Industri ini membantu dalam membuka lapangan pekerjaan bagi ribuan pekerja serta berkontribusi pada pendapatan nasional tiap tahunnya. PT. Wahana Indo Trada adalah dealer resmi yang menjual kendaraan dan suku cadang serta melayani perbaikan kendaraan roda empat dengan merk dagang KIA. Dalam praktiknya, PT. Wahana Indo Trada masih menghadapi masalah penjualan yang menurun. kinerja karyawan di PT. Wahana Indo Trada masih menunjukkan ketidak konsistensian baik dalam hal penjualan unit kendaraan maupun unit entry service. Dengan adanya penurunan penjualan oleh karena hal tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil kia sonet pada PT Wahana Indo Trada (Indomobil Kia Pulogadung). Pegumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penyebaran instrumen penelitan yang berupa kuesioner terhadap customer PT. Wahana Indo Trada. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik slovin. Dengan populasi sebesar 100 maka di tentukan sampel sebanyak 80. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan aplikasi SPSS. Tanggapan responden terhadap pernyataan – pernyataan tersebut kemudian dianalisis dengan metode kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis uji korelasi berganda, analisis uji regresi liniear berganda, analisis uji koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji t, citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 3.698 > t tabel 1,990. Persepsi harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung -2.367 < t tabel 1.990. kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 5.664 > t tabel 1,990. Berdasarkan hasil uji F, terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan variabel citra merek (X1) presepsi harga (X2) dan kualitas produk (X3) terhadap variabel keputusan pembelian (Yngan ) dengan nilai F hitung 13,199 > F tabel 2,73. bahwa tidak pengaruh secara simultan dan signifikan variabel citra merek (X1) presepsi harga (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai F hitung 2,677 < F tabel 3,12. terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan variabel citra merek (X1) dan kualitas produk (X3) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai F hitung 16,038 > F tabel 3,12. terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan variabel presepsi harga (X2) dan kualitas produk (X3) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai F hitung 11,129 > F tabel 3.12 Kata kunci: citra merek, harga dan kualitas produk

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: citra merek, harga dan kualitas produk
Subjects: ABO Kualitas Produk
ABO Kepuasan Pelanggan
Administrasi Bisnis Otomotif
Depositing User: Taufiqurrahman Muslih
Date Deposited: 02 Nov 2023 08:08
Last Modified: 02 Nov 2023 08:08
URI: http://repository.stmi.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item